Senin, 05 Januari 2015

Perjalanan Hidup


1. TAK KENAL MAKA KENALAN ~
          Cerita ini gue angkat dari kisah perjalanan hidup gue, mulai gue lahir sampai gue yang sekarang masih duduk dibangku kuliah. Gue rasa pengalaman hidup gue dari masih bayi gak terlalu banyak makan tempat nih hehe maklum gue gak tau persis gue sewaktu bayi itu seperti apa, tapi yang jelas dulu waktu gue bayi pasti ganteng liat aja sekarang gue aja udah tampan banget hehehe. Yang jelas semasa hidup gue diwaktu masih bayi alhamdulillah bahagia-bahagia aja eh pake banget deh, soalnya gue bersyukur punya orangtua yang bisa menghidupi dan membahagiakan gue dari kecil. Oiya gue lupa perkenalin nama gue oji, itu sih cuma nama panggilan aja sehari-hari nama lengkap gue yang gue liat di akte kelahiran gue, Achmad Fauzi.
          Buat cerpen ini kalian panggil gue oji oke! Gue lahir di Bogor tanggal 24 Februari 1997 tepatnya gue lahir diranjang rumah sakit. Gue lahir dibantuin sama bidan di wadil fatma (klinik persalinan terdekat) mungkin karena mama gue gak kuat nahan kontraksi lantaran gue mau keluar mungkin yah makanya dia lari cepet-cepet ke klinik buat brojolin gue *loh orang hamil kok lari? Gue lahir dengan mungilnya waktu itu dan gue dikasih nama Achmad yang artinya baik dan Fauzi keberuntungan, kalo digabungin jadi “keberuntungan yang baik” keren yah nama gue kaya logat inggris dibalik-balik bacanya, mudah-mudahan emak babeh gue merasa beruntung yah punya anak kaya gue AAAMIIN. Oiya lupa lagi Durhaka amat gue gak ngenalin nama emak bapak gue *kayanya dicerita ini gue lupa melulu ya? tapi kalo buat tugas mah gak pernah lupa dong nih tugas ibd inget banget saking banyaknya wkwk alah gue jadi curhat gini. Yap Nama babeh gue atau bapak gue Asep Sudama dia lahir dibogor 07 Maret 19.. sekarang umurnya udah kepala 4 plus 4*banyak amat.. dan emak gue atau mama gue Helawati Desieta dia lahir di citayem tapi di akte gada kota citayem jadi mama gue ditulis lahirnya di bogor penipu banget emang wkwk dia lahir tanggal 12 Desember 19..
          Babeh dan emak gue ketemu di Citayem tempat yang paling indah dan tiada duanya, di depannya ada kali yang coklat dan banyak polisi airnya, terus gak jauh dari pasar, belakangnya hutan, tempat jin buang anak, masih banyak binatang liar macam kucing liar, hidung belang yang liar *loh ini manusia atau hewan, jadi kalo pacaran bagaikan ditaman safari malam asiiiik hehe. Dan gak lama setelah dia pacaran gak sampe setahun langsung deh dipinang emak gue asiiik gue suka bagian ini cooweet (sosweet), meriah bener acara pernikahannya  *katanya sih terus rame (rame sama gedebong pisang sekeliling rumah) maklum namanya juga leuweung (kampung dalam bahasa sunda). Dan merekapun terikat secara oleh ikatan suci yang sah lahir dan bathin.. dan akhirnya mereka memproses gue entah bagaimana cara nya *kalo istilah biologi fertilisasi, gue mau pura-pura polos dan gak tau aja ah bagaimana caranya gue dibuat oleh kedua orang tua gue wkwk kayanya asiiik hayooo pikirannya… wkwkwk.
          Babeh gue itu punya sepuluh saudara kandung waaah udah kaya anak kucing yak haha engkong gue doyan banget kayanya, jadi gue pikir mereka bisa buat kesebelasan tim sepak bola tuh maklum slogan orang dulu banyak anak banyak rezeki. Terus emak gue mah dikit cuma tiga belas orang wkwk malahan lebih-lebih kalo ini ya? Nenek gue bisa bikin kesebelasan tim sepak bola plus cadangannya tuh, doyaaan sekali nenek gue ini tapi 7 orang kaka emak gue meninggal pas masih kecil katanya mungkin karena gak keurus lantaran anaknya banyak, sudahlah mungkin takdirnya. Karena saking banyaknya saudara-saudara mereka makanya kalau lagi event kumpul-kumpul di hari raya mereka kaya reunian sekolah haha rame banget dan dari anak-anaknya, cucu-cucunya wah bagaikan pasar malem yang dihantam hujan badai dan pada bilang sesuatu *loh? Bentar-bentar ini cerita soal keluarga gue atau kehidupan gue sih sebenernya? Wkwk gapapa biar tulisannya banyak dah biar pembaca pada kenal aja yak, oke lay buat bagian ini kita skiiiip…

2. Sweet Baby Fauzi ~
          Masa-masa menjadi seorang bayi adalah masa yang paling menggemaskan, lucu, polos, mutados (muka tanpa dosa), itulah seorang gue yang masih bayi. Kulit gue coklat, hidung mancung, senyuman manis, eeh kepala botak kaya tuyul terus jidatnya lebar selebar parkir timur senayan wkwk itu jidat apa lapak dagang. Gue banyak dicintai orang-orang disekeliling gue macam bapak, mama, uwa, mamang, bibi, kakek, nenek, sepupu gue pada gemes sama gue karena gue anaknya kalem gak rewel soalnya emak gue waktu hamil gue gak ngidam apa-apa *sedih amat wkwk makanya gue orangnya gak neko-neko waktu bayi.
          Sewaktu gue bayi gue dan pas banget lahir, lahir jugalah rumah gue yang paling gue cinta ini umurnya sama kaya gue yang sekarang tujuh belas tahun, haha berarti ini rumah warisan gue nih. Waktu bayi gue pernah dibeliin mainan robot-robotan bukan cabe-cabean loh hehe, gue suka banget robot-robotan apalagi soal power ranger katanya gue suka mainin. Dan gue seneng banget dulu waktu bayi pernah diajak jalan naik kereta api diajak liat pemandangan kereta api dari atas jalan layang makanya sampe sekarang gue suka seneng liat kereta apa diatas jalan layang soalnya bisa gue timpukin pake batu keretanya wkwk. Terus gue pernah diajak ke gunung galunggung, ke pantai pangandaran yang ada di daerah tasikmalaya, kalian tau film tentang tasik? Ada filmya dan terkenal ke mancanegara nama filmnya adalah “TITASIK” loh bukannya itu “TITANIC”? Dan mungkin itu sebabnya kulit gue coklat karena sering dijemur dipantai mungkin.
          Dulu gue tinggal sama kakek dari bapak dan nenek dari mama gue plus satu orang sepupu dari uwa gue yang dari bapak, gue juga gak tau persis kenapa mereka tinggal bareng-bareng di rumah gue. Oiya soal jidat gue yang jenong dan lebar ada sejarahnya dulu pas gue lagi tidur pules di kasur yang ada alasnya yang lumayan tinggi, eh secara tiba-tiba gue tidur kaya helikopter kagak bisa diem dah. Terus gak lama kemudian gue ngejengkang alias jatoh kelantai jidat gue jadi sasaran dan akhirnya orangtua gue diomelin sama kakek gue jadilah jidat gue benjol permanen dan jadi jenong sepeti ini. Dari kejadian itulah sampe sekarang kasurnya gak dialasin lagi dan ditaro aja dibawah biar rendah dan gak ada kejadian benjol part kedua wkwk.
          Gue juga dari bayi kata mama gue, gue tuh kalo minum susunya dobel susu ASI iya dikasih, susu formula 1 juga dikasih *waduh kaya balapan aja ya wkwk, katanya sih biar guenya cepet gemuk mungkin biar guenya keliatan tambah chubby lucu dan imut yah haha. Sebabnya dulu mama gue kerja juga jadi guru di Taman Kanak-kanank (TK) kalo dirumah minumnya ASI kalo di bawa ke sekolah minumnya susu botol biar pinter guenya *kaliii dah. Gue dikasih ASI sampe umur 1,5 tahun selebihnya gue mengkonsumsi susu formula, dulu susu formula yang terkenal itu yang iklannya disuruh salam satu jari alias disuruh tunjuk tangan *kalo sebut merek harus bayar haha. Gue juga dulu diimunisasi layakya bayi-bayi yang lain biar terhindar dari virus penyakit dan bisa tumbuh sehat, kayanya gue dulu disayang banget maklumlah gue anak sulung soalnya jadi paling amat dijaga sama keluarga disekeliling gue.  
          En yang pasti masa bayi gue indah banget deh kayanya soalnya keliatan dari muka gue yang selalu ceria terus buat selebihnya gue gak tau lagi deh gimana gue sewaktu bayi maklum masih CD kosong yang belum tau apa-apa.

3. Bawah Tiga Tahun (Batita) ~
          Beranjak agak menambah umur gue, gue mulai engeuh sama kehidupan gue, ada beberapa memori yang terekam juga oleh gue pas saat ini walaupun samar-samar. Sewaktu gue umur dua tahunan gue ngerayain my first birthday ya ya ya ini hari yang spesial banget haha baru kali ini bocah kampung dirayain ulangtahunnya sama orang-orang banyak, sodara gue, temen gue, tetangga gue wah pokoknya rame banget deh. Gue merasa alhamdulillah bersyukur sama Allah dan berterimakasih sama orangtua gue, soalnya gue sempet juga buat ngerasain ulang tahun sewaktu pertama kalinya. Banyak banget hadiah yang gue terima saking banyaknya gue sampe lupa gue dapet apaan aja waktu itu, tapi dari ekspresi foto yang gue lihat difoto album, gue keliatan seneng lay hehehe.
          Oiya diumur dua tahunan gue belom bisa ngomong lancar baru deh beranjak tiga tahunan gue baru bisa ngomong lancar, gigi gue masih banyak yang ompong masih gigi susu banget jadi kalo senyum mirip bang bokir yang cute wkwk. Diumur gue yang udah tiga tahun gue dibeliin gangsing yang ada tombolnya dibagian buat muterinnya, jadi kalo mau dimainin masukin gangsingnya ke socket gangsingnya trus puter berlawanan arah jarum jam, setelah ada bunyi “krek” baru deh di tekan tombol yang ada di ssocket-nya itu. Kalo gasalah gue punya warna merah yang ukuran paling kecil, kuning yang ukuran sedang dan hijau yang ukuran besar, dulu gue sering banget mainin ini bareng sodara gue yaitu Iksan dan Iqbal kebetulan umur mereka agak lebih tua setahun dan dua tahun. Sayang banget gangsingnya sekarang gabisa gue temuin diman, entah disimpen atau dibuang atau hilang gue gak pernah tau keberadaan gangsing tempo doeloe gue huuuf.. andaikan gue bisa balik kemasa lalu dan gue tau dimana gangsing itu berada guys.

4. Bawah Lima Tahun (Balita) ~
          Gue rasa diumur ini gue banyak mengingat memori, ya diusia balita ini gue rada-rada banyak yang inget dah. Gue yang tumbuh dengan doyan mengkonsumsi susu ini selalu rutin kalo soal minum susu terlebih lagi diumur gue yang empat tahun ini gue dikasih susu aku dan kau rasa vanilla, rasa coklat, rasain luh juga pernah *lu kira apaan wkwk.  Diumur gue yang empat tahun mama gue sedang mengandung ade gue tepatnya ditahun 2001-an disaat itu kalo gak salah Presiden kita yang matanya sipit-sipit gimana gitu, yak Bapak Gusdur dan didampingi oleh Ibu Megawati sebagai wakilnya tapi gue dulu gak kenal soal politik guys yang gue kenal hanya 3S Susu, Susu, dan Susu soalnya ngefans banget sama yang namanya susu apalagi ada kaset kartunnya didalem kemasan susunya. Gue pasti ngerengek kalo gak dibuatin susu tiap pagi, tiap kali gue mau susu, daripada gue ngembat susu untuk bapak gue mendingan gue minum susu botolan merek aku dan kau, dengan susu bisa membuat kau cerdas lagi pintar kawan ingat itu..
          Hoho diempat tahun ini gue jamannya main-main, gue sering banget main sepeda roda tiga bareng sodara gue Iksan dan Iqbal, kita selalu bermain bersama-sama sebagai sodara soalnya rumah kita deketan Cuma sebelahan aja guys jadi kalo mau main tinggal kepeleset kesebelah deh hehe. Dulu gue gak punya sepeda, sepeda roda tiga itu punya Iksan dan Iqbal, kita main sepeda gantian siapa yang kendarain sepedanya dan siapa yang dibonceng. Jaman dulu tuh permainan tradisional banyak banget apalagi masih banyak lapangan buat maen, kalo sekarang udah jarangan banget ada lapangan yang iya udah kegusur semua sama rumah-rumah, gedung, mini market. Dulu kalau maen bola itu leluasa eh sekarang mau maen bola aja mesti bayar lapangan dulu ckck sangat disayangkan ya.
          Jaman dulu itu kita belom kenal persis mengenai Tuhan namanya juga bocah ya, dulu pernah punya khayal dan punya argumen “Kalo Allah masih ada kalo Tuhan udah meninggal” wkwk gue suka lucu aja inget kata-kata itu, sebegitu polosnya gue. Terus gue kalo main sama Iksan, Iqbal suka main bully-bullyan kaya gini nih “yaaah lu mah gini malesin banget udah yuuuk jangan temenin lagi yuuuk, kita mah gak takut jalan diatas tembok masa lu mah takut yaaah jangan temenin aah bukan temen kita lagi” wkwk bullynya maksain banget. Dulu juga kita punya yel yel waktu jaman kecil kaya gini “yu pak yu cemen huhuhu, mana orangnya tuhtuhtuh, kasih pantatnya nihnihnih, jagoan neon wlee”. Hehe sebenernya semua itu Cuma buat becandaan aja bukan berarti kita gak ngedeketin dia dan ngejauhin dan gak nemenin dia yah namanya juga anak kecil yang Cuma bisa main-main.
          Yeey diumur gue yang empat tahun ini juga gue dapet kado spesial dari bapak dan mama gue, yap gue dapet hadiah sunatan diumur gue yang empat tahun, gue disunat bareng iksan yang saat itu yang kelas 1 SD. Awalnya sih agak-agak takut gimana gitu, gue sunat di daerah depok naik mobil dong ketempat sunatnya elit kan gue, mobil angkot maksudnya guys wkwkwk. Sesampainya disana bareng dengan rombangan keluarga iksan gue ikut nunggu di ruang tunggu tempat sunat, gue ngeliatin aja orang lain yang pada disunat ada yang nangis kejer, teriak, ada yang bilang gamau disunat wkwk seketika nyali gue ciut buat disunat. Nah sekarang giliran Iksan yang disunat duluan sama dokternya gue ngeliatin aja si Iksan mukanya tenang dan setelah itu selesailah dia menyunat anu nya dia bilang ke gue, gak sakit kok pake laser disunatnya katanya.
          Kini saatnya giliran gue yang bakal disunat jantung gue berdegub kencang saat itu, tibalah gue di pembaringan dengan seorang dokter yang menangani gue yang akan disunat. Pertama-tama si anunya gue disuntik kebal sama si dokternya katanya kaya digigit semut aja abis itu langsung gada rasanya kaya kesemutan “nyess” gue nahan suntikan yang katanya kaya semut pas udah selesai disuntik “hah kok gada rasanya” aah ini mah gasakit kata gue menyepelekan. Dan mulai lah proses selanjutnya kata babeh gue disunatnya pake laser gasakit padahal mah pake gunting sunat juga menipu gue si babeh parah wkwk. Gue mulai agak merasa kesakitan saat dipotong kulupnya si anu terus dijahit pake benang itu agak ngilu rasanya, gue ngerengek gak mau pake benang kata gue eh si babeh ngeledek “pake apa dong? Mau benang layangan?” gue sambil nyengir kuda ngeliat dia ngelawak kaya gitu.
          Setelah semuanya selesai haah akhirnya selesai juga gue disunat, gue sempet berfikir gamau lagi disunat kedua kali nanti ilang dong masa depan gue hehe. Dokternya bilang selama sebulan gaboleh pake celana *terus saya telanjang celana gitu? Huss engga lah gue pake sarung kalo mau aktifitas *kaya tukang villa aja mas wkwk. Setelah semunya beres gue dan iksan langsung dianter pulang sama rombongan, gue seneng banget masa kelam gue selama disunat akhirnya disudahi juga haha dan kini saatnya gue narikin duit dari orang-orang hahaha duiiiit. Gue mengadakan syukuran atas selesainya prosesi penyunatan anunya si gue dan iksan dirumahnya iksan, banyak yang dateng tapi kenapa bapak-bapak semua gak ada anak kecilnya ya? Ada pak RT dan RW ada tetangga pada dateng buat doa bersama dan makan bersama di rumah iksan.
          Kalian pasti bertanya kenapa Cuma gue dan iksan yang disunat, kenapa iqbal gak disunat? Jadi si iqbal dulu punya penyakit kalo bahasa citayemnya sih turun bero gatau kalo nama latinnya apa, jadi dia sempet dioperasi dulu sewaktu kecil dan operasinya itu sekalian menyunat kulup anunya si iqbal jadi aja dia disunat dini atau lebih awal. tapi kita bertiga emang kaya trimusketers banget apa-apa bareng, mau ini itu saling ngajak ya itulah kedekatan kita sebagai sepupu, abis bocah kampung maennya gajelas ngebawa lingkungan yang kurang baik jadi aja ada basis depan dan basis belakang dikampung gue pada waktu itu dan sekarang. Setelah semua syukuran selesai gue dibagiin duit deh hehe lumayan buat beli susu sama es krim sama buat ditabung deh. Eit tapi gue harus ngejaga si anu dulu baik-baik jangan sampe lecet, makanya gue belom bisa beraktifitas bebas seperti biasanya dan masih diperban si anunya, sakitnya itu pas gue mau buang air kecil rasanya perih banget gue paling gak tahan kalo tiba saat buang air kecil.
          Sebulan gue nungguin sampe si anu ini kering gue gabisa pake celana masih pake sarung, gue tidur gabisa tiduran harus duduk senderan kalo mau tidur dan gue gabisa kemana-mana guys. Sakitnya itu disini dibawah perut tiap malem gue ngerengek kesakitan dan pegel-pegel namanya juga tidur sambil senderan, tapi mau gimana lagi ini takdir yang harus gue jalani sebagai laki-laki dan sebagai tanda kesucian diri sebagai seorang laki-laki muslim. Dan akhirnya tibalah waktu sebulan yang gue tunggu-tunggu setelah penantian yang panjang dan penuh pengorbanan, gue udah bebas gue bisa kemana-mana gue udah bisa pake celana lagi gue seneng banget gue udah disunat yeey. Setelah disunat gue mulai diajarkan dan diajak solat ke mesjid, gue bisa solat sepuas gue kalo udahsunat soalnya kan gue udah suci udah jadi seorang pria sejati hehehe.
          Seinget gue belum lama setelah kering gue sempet main bola sama temen-temen gue di lapangan rumah, eeeh sialnya anunya gue ke jebret sama bola plastik kalian bisa bayangin gimana rasanya baru aja kering itu si anu eh kegebok bola bedeuh maknyos. Gue langsung minggir dari lapangan untuk melihat kondisi si anu yang malang nasibnya dan alhamdulillah si anu baik-baik aja, gak infeksi, gak berdarah dan gak lecet hoho kuat sekali yah si anu. Dan gue melanjutkan permainan tanpa memperdulikan apa yang terjadi pada kepunyaan gue, gue kan laki-laki harus kuat dong ya gak. Dan lama-kelamaan gue gak merasakan lagi dan sudah normal lagi seperti biasa, karena babeh dan emak gue pengen gue bisa pinter ilmu agama, jadinya mereka mengajarkan gue solat dan membaca Al-qur’an dirumah sebelum gue disekolahkan di Taman Kanak-kanak (TK).

5.Taman Kanak-Kanak (TK) ~
          Tibalah saatnya umur gue lima tahun, gue masuk TK Al-Iman gue masuk TK situ karena gue ngikutin Iqbal yang juga di TK itu tapi dia satu tingkat diatas gue, gue selalu ngikutin kemana Iqbal dan Iksan waktu itu karena mereka yang deket sama gue. Masa TK gue alhamdulillah penuh ke-kreatifan, aktifitas yang positif dan menggembirakan soalnya gue punya temen banyak di TK tapi gue udah lupa siapa aja, gue juga pernah menang lomba lari sambil tancepin bendera ke batang pohon pisang, gue dapet juara tiga sob dan gue ada loh fotonya dapet piala pula, itu juga juara tiga karena yang ikut lari Cuma tiga anak haha. Di TK gue juga pernah ikut persembahan memainkan angklung, kalo gak salah gue megang nada Do rendah dulu gue jago banget main angklung. Lalu gue juga pernah jalan-jalan satu angkatan TK ke taman wisata air yang ada di parung, waktu itu gue belom bisa berenang jadi gue Cuma main-main aja, gue juga sempet di lelepin sama temen gue kurang aja emang dia untung aja temen kalo bukan temen mah gue udah gak temenin dia hehe.
          Banyak banget kenangan gue sewaktu di TK, guru yang paling gue inget Cuma Ibu Juju dulu dia ngajar dikelas gue selebihnya lupa hehe maklum berapa tahun gak ke TK lagi. Gue sewaktu TK pernah juga loh suka sama seorang cewe, entah kenapa gue bisa suka padahal dia gak cantik amat dan gigi susunya udah banyak yang keropos mungkin karena gue monyet yang masih suka-sukaan *loh kok monyet, padahal gue sendiri gak ngerti apa yang namanya suka. Gue juga pernah nangisin cewe yang kasar sama gue dengan cara gue menghasut temen gue yang namanya Apit dia itu bagaikan body guard gue hehe padahal badannya kecil daripada gue tapi dia emang rada-rada nakal sih beda sama gue yang kalem adem ayem. Gue ngadu saat itu karena tangan gue luka kegores padahal gak sakit banget kalo gak salah gara-gara ke gesek meja tapi gue bilangnya si putri yang melakukan hal keji ini *lebay, langsung lah apit sang body guard menangani sampe dia nangis dan ngadu ke mamanya hahaha gue bagaikan orang yang ada di film “The God Father” betul, betul, betul.
          Tapi masa TK gue gak lama guys gue Cuma nol kecil gak sampe nol besar soalnya gue ngebet pengen masuk ke SD gara-gara gue ngerengek dan nangis ke mama gue pengen ngikutin Iqbal ke SD *Ikutan melulu, jujur aja gue belom bisa hitung-hitungan, belom bisa nulis bagus, tapi kalo baca mah jago. Dan setelah melakukan pertimbangan yang berat sampe diadain konferensi *alah, gue akhirnya stop meninggalkan TK dan temen-temen gue di TK sampe-sampe mereka merasa kehilangan sosok gue yang sangat mereka butuhkan wkwk ya itulah pilihan dan takdir gue mungkin. Setelah itu gue pergi meninggalkan TK dan melakukan persiapan untuk pendafaran di SDN Pabuaran 03 yang jaraknya deket sama TK Al-Iman, gue dan iqbal masuk situ karena iksan udah mendahului kita untuk  sekolah disana. Setelah masuk ajaran baru gue gak pamitan ketemen-temen gue dan guru gue dan gue gak ngasih kenang-kenangan buat mereka, duh maaf ya Ibu dan teman-temanku, gue lebih memilih kesibukan buat masuk SD, dadah kalian semoga kita diberi kesempatan untuk bertemu yah aamiin.

6. Sekolah Dasar (SD)
          Asiik akhirnya gue masuk SD juga bisa ikutin Iqbal, gue masuk SD diumur yang kurang yaitu umur enam tahun yaudah kata mama gue, gue nyolong umur setahun buat masuk SD. Dulu gue sempet mikir kalo nyolong umur itu gue ngambil umur orang lain buat nambahin umur gue biar jadi tujuh tahun, ngebingungin juga sih padahal mah bilang aja gue masuk SD nya start lebih awal setahun, tapi kenapa istilahnya nyolong umur? Gue diledekin sama Iqbal, Iksan sama mamanya gara-gara gue nyolong umur eh guenya jadi mewek diledekin jadi gedek kalo gue dibilang nyolong umur setahun, gue jadi sedih hiks. Yaudah mulai dari situ gue terus kepikiran soal nyolong umur, jujur gue itu sebenernya belom siap secara otak buat nerima pelajaran SD harunya gue itu masih main-main di TK dan belum untuk belajar, ya tapi gimana lagi inilah keinginan dan takdir gue masuk SD di umur enam tahun.
          Kebetulan gue pas masuk SD sekelas sama Iqbal karena daftarnya bareng mungkin, terus di SD kan gak pernah rombak kelas jadi gue sama Iqbal 6 tahun sekelas ngerasain masa-masa indahnya SD hehe. Sewaktu kelas 1 gue punya walikelas beliau agak gemuk dan agak cerewet dan galak menurut gue, namanya ibu nur hoho bisa dibilang killer, jaman dulu mah kekerasan masih dibolehkan dalam pendidikan jadinya kita terbiasa dididik untuk gak manja jadi orang. Beda dengan zaman sekarang, cubit dikit, sentil dikit, disinggung dikit urusannya ke polisi, dilaporin lah makanya beda banget sama jaman dulu. Oiya di SD gue punya banyak banyak temen dan rata-rata rumahnya udah gue santronin semua jadi pada tau kalo mau pengen ketemuan buat reuni.
          Gue pas kelas 1 gabisa pelajaran matematika soal berhitung maklum gue kan belum siap secara otak, masih otak anak TK nol besar jadi aja begitu. Sewaktu ulangan matematika pun gue udah belajar buat nyontek haha kejahatan seorang anak kecil, gue nyontek ke iqbal yang dulu bisa itung-itungan jujur aja gue gabisa matematika dan sepenuhnya gue nyontek sampe nilai gue seratus sama kaya nilai si iqbal hebat kan? Gue lupa dapet ranking berapa waktu itu yang pasti kelas 1 gue belom banyak bisa pelajaran guys, tulisannya jelek, eloknya jelek hadeuh parah banget deh belom mateng banget buat ke SD.
          Dan akhirnya gue naik kelas ke kelas 2 dengan wali kelasnya Ibu laila kalo gak salah, ibu laila ini mantan guru TK gue loh di Al-Iman gue gak nyangka bisa ketemu lagi sama beliau di SD. Beliau juga terkenal dengan ke ganasannya namun disaat salah aja kalo lagi bener mah ya engga gila aja. Dikelas 2 ini menurut gue waktu gue buat bangkit dari keterpurukan yang gabisa apa-apa malahan gue bisa ngalahin iqbal, dan malah si iqbal yang nilainya turun. Soalnya emak gue kalo ngajarin gue belajar sampe gebrak meja, sampe bikin guenya nangis gara-gara gue gak bisa dan gak ngerti, yaudah jadilah gue bulan-bulanan si mama dan mau gak mau harus bisa memahami pelajaran *sadiiis!
          Gue mulai kelas 2 ini punya prestasi gemilang guys tanpa nyontek lagi hasil murni dan hasil kepolosandan kejujuran gue selama belajar justru malahan kebalik jadi gue yang suka dicontekin sama temen-temen hehe. Gue dapet ranking dikisaran 2,3,4,5,6,7,8 kalo gak salah untuk uts 1, semester 1, uts 2, semester 2 dan ranking ini terjadi di kelas kelas selanjutnya tapi gue kurang inget mana duluan yang gue dapetin intinya antara kisaran segitu pokoknya. Terus soal Bu Laila gue punya pengalaman buruk sama beliau, seperti biasa kan kalo mau masuk kelas harus baris di teras depan kelas dan cek kerapihan seperti kuku, pakaian, rambut, ikat pinggang, dasi, sepatu. Waktu itu kuku gue panjang pas baris di cek sama ketua kelas dan bu laila, eh gue ketauan kuku gue panjang langsung aja penggaris papan tulis dari kayu di pukul ke tangan gue, mukulnya agak gak pake perasaan guys lumayan sakit rasanya gurih-gurih enyoy wkwkwk.
          Naik ke kelas 3 dengan wali kelas ibu shinta dan jojo kwkwk ibu shinta namanya, beliau pake kacamata dan putih mulus anggun cantik pula, gue sampe terpesona dengan kecantikannya, tapi dibalik kecantikannya terdapat monster pembunuh yang sangat ganas men wkwk. Waktu kelas 3 juga mulai diajarin bahasa inggris nama guru yang ngajarin adalah bapak zamroni jangan nanya lagi, rata-rata guru disini killer guys jangan harap lu kalo udah diajarin dia bisa seenaknya harus ikutin rules of the match-nya beliau. Oiya soal bu shinta gue kurang begitu inget tapi yang paling berkesan dan ngena banget itu saat pelajaran matematika soal perkalian, semua siswa harus bisa perkalian 1-9 minimal waktu kelas 3 soalnya modal buat kedepannya. Waktu itu beliau ngetes perkalian, yang bisa boleh siap-siap buat pulang nah kalo yang belom bisa ada hukuman yang dikasih sama beliau kalo gasalah waktu itu yang gabisa dicubit perutnya untung aja gue bisa jadi gue dibaikin sama beliau haha sadis kan, tapi itu yang buat kita cepet bisa dan paham dan gak manja.
          Naik ke kelas 4 gue di wali kelaskan oleh ibu Lusi, menurut gue ini guru yang kalem adem ayem ehehe gak killer banget, gak kaya sebelumnya yang ganas banget wkwk. Ibu Lusi ternyata saudara jauh gue, jadi gue punya uwa (perempuan) nah uwa gue itu menikah, nah suaminya uwa gue itu punya ade, dan adenya uwa ipar gue itu ternyata punya istri namanya Ibu Lusi, jadi aja deh kita saudara. Tapi kita gak terlalu mengenal dan deket soalnya sodaranya jauh banget hampir gak pernah ketemu dan kumpul-kumpul bareng sama keluarga bu lusi. Satu kesimpulan yang gue dapat ternyata bumi ini sempit ya *ah sotau, yang iya rata-rata orang citayem dengan orang pabuaran saling mengenal dan saling bersaudaraan guys.
          Gue dikelas empat pernah ikut lomba tingkat kabupaten loh, gue awalnya mau coba-coba ikutan lomba, awalnya kita harus ikut seleksi dulu disekolah dan kita dijejelin sama soal-soal yang gak kita ngerti. Gue ikut seleksi kurang lebih 3-4 kali kalo gak salah, partner yang gue kenal viny namanya, gue berharap banget bisa ikut lomba dan ternyata Allah menakdirkan gue untuk ikut perlombaan. Pada seleksi akhir gue tersisa 4-5 orang, temen gue yang namanya randi mengundurkan dirinya karena dia gak sanggup mungkin dan Alhamdulillah gue kepilih dalam 3 orang yang akan berangkat ke SDN Bojong Gede 1 dan 2. Gue seneng banget bisa ikutan lomba walaupun gue sempet putus asa soalnya soal lomba susah-susah wkwk gue langsung kabarin orang tua gue dan mereka bangga sama gue tapi kebanggaan mereka gak menjadikan mereka memberikan gue duit buat upah senengnya wkwk.
          Tibalah gue ikut lomba ipa, gue gugup waktu itu sempet grogi gue dianter ke tempat lomba naik mobil L300 alias Colt Diesel wkwk. Sesampainya gue langsung registrasi, dan langsung lomba ternyata.. soalnya lebih susah dari biasanya dan gue pun hanya bisa menjawab soal yang gue bisa aja sisanya gue pasrahin dah. Yang lolos langsung diumumkan dan yang gak lolos juga diumumkan, gue gak lolos sama temen gue viny hiks sedih ya padahal udah usaha mati-matian buat lomba. Gue sempet down sempet nyesel banget, tapi guru gue bilang “yang penting kalian udah usaha” dan gue pun mencoba menghibur diri dengan menceritakan kepada orangtua gue soal lomba itu dan terucap lagi “yang penting udah usaha”.
          Naik ke kelas 5 dengan ibu masyitoh yang masih single tinggi putih dan cantik baik pula, ini kali pertama sekolah gue pake white board di kelas beliau ini lah yang melakukan gerakan white board untuk setiap kelas biar gak bengek gurunya pake kapur. Kelas lima gue gak begitu inget, gue taunya gue suka sama cewe berkerudung dan namanya ade purnama sari hoho tipe gue cewe yang berkerudung guys, hati-hati yang jomblo dan pake kerudung bisa jadi sasaranempuk gue hehe. Terus wali kelas gue married sama guru di sekolah gue juga, kalo gasalah suaminya itu ngajar di kelas enamnya, pokoknya so sweet cinlok mereka dan kami pun diundang ke pernikahannya, tapi gue gak bisa ikut hiks sedih. Dan baru kali ini gue punya wali kelas yang baik banget, yang nyelow, yang cantik pula, yang masih muda pula heem kembang desa wkwk.
          Naik ke kelas enam gue di ajarin sama pak parno wali kelas gue, namanya lucu yah parno kalo lu ngerasa gak pede atau minder itulah namanya parno, jadi gue gue malu-maluin dong? Huss engga lah. Beliau juga baik banget malah baiiiik banget hampir gak pernah marahin anak muridnya gue seneng diajarin dia apalagi pelajaran ipa. Beliau punya anak laki-laki tapi namanya anggi menurut gue nama initerlalu cewe guys tapi beliau juga baik sama anak-anaknya. Gue pernah debat sama pak parno waktu pelajaran ipa soal tahun masehi dan hijrian, dia nulis dan ngotot kalo masehi itu dengan bulan hijriah dengan matahari padahal kebalik yaudah gue kasih aja buku paketnya, dan dia ngeiyain dan gue pun seneng argumen gue bener ngalahin pa parno hehe.
          Kelas enam gue siap-siap belajar buat UN, gue ikut bimbel disekolah dan bimbel diluar juga. Gue sih sempet deg degan soal un soalnya kan SD itu kali pertamanya kita ikut UN, tapi gue tetep belajar dengan giat dan getol soalnya gue punya rencana dan janji sama temen gue bahwa gue harus masuk SMP negeri di Depok. Tibalah saatnya UN gue mengikuti permainan UN dengan manis, gue gak nyontek dan hasil murni sendiri apalagi pake kunci jawaban engga dah makasih gue lebih suka hasil sendiri. Dan alhamdulillah gue bisa menjalani UN dengan baik dan gue pun dapet hasil NEM nya 26,90 hasil yang sangat bagus dari tiga pelajaran gue pun bangga banget bisa dapet NEM tinggi.
          Acara perpisahan pun digelar buar mensyukuri apa yang udah dilalui, gue bangga banget dan tau kalo NEM gue tiga besar disekolahberikut rentetannya : 1. Riri 27,10 2. Anggia 26,95 3. Oji 26,90. Rencananya yang NEMnya tinggi disuruh naik keatas panggung buat dikasih hadiah dan penghargaan dari kepala sekolah, tapi gue kan gatau bakal ada rencana kaya gitu jadi gue seneng-seneng aja. Eh pas dipanggil nama-namanya yang dapet NEM 3 besar ternyata gue gak dipanggil sial kata gue, gue nyesek gue gak ngerasa dihargain dan dianggep banget, Riri dipanggil Anggia dipanggil dan posisi gue diganti dengan Argya yang NEM nya di bawah gue yaitu 26,00 gue sedih banget masih keinget sampe sekarang. Gue pun diem dan gak banyak cekcok dan gue merelakan aja yang penting memang NEM gue tinggi dan gue pun bersyukur.

7. SMP ~
          Gue masuk SMP negeri didepok yaitu SMPN 1 Depok yang popularitasnya baik namun yang terbaik SMPN 2 Depok, SMPN 3 Depok, barulah SMP gue tau begitu gue masuk SMPN 2 Depok aja tau NEM gue tinggi. Gue masuk sini lewat jalur seleksi NEM karena gue dari rayon bogor harus pindah rayon depok dan bagi yang pindah rayon hanya disediakan 10 bangku kosong aja wah ketat banget. Alhamdulillah gue, anggia, argya masuk SMPN 1 Depok bareng-bareng yey gue gak sendirian dan gue pun seneng bisa masuk SMPN 1 karena temen gue yang bikin perjanjian pun masuk SMP sini. Akhirnya janji gue bisa terpenuhi dan gue melewati MOPDB dengan suka hati tanpa tekanan.
          Kelas tujuh wali kelas gue ibu male mulyati orangnya galak naik darah melulu makanya dia kena penyakit darah tinggi kasian. Gue belajar di kelas tujuh biasa aja gada yang spesial, yang paling gue inget saat dia ngepress gue dan akhirnya gue gugup gabisa jawab pertanyaan dia dan gue diketawain sialan emang, dia Cuma nanya tulisin huruf doubleyo gue nulisnya “u u” harusnya “w” gue gabisa jawab karena dia nakutin ngajar tapi kaya ngebentak marah-marah. Gue inget kejadian parah waktu dia ngajar dikelas lain pas jam tadarus, dia ngatain “dasar anak setan” gara-gara pas tadarus ada yang gabaca Al-Quran yaudah dia lempar Al-Quran dan pingsan seketika gara-gara darah tingginya kambuh *sebenernya siapa yang setan ya? Sebenernya walaupun dia begitu tapi pasti ada sisi baiknya kok, kalo gak baik gak mungkin dia mau mengajar sebagai guru ya gak.
          Gue di SMP ikutan ekskul karate banyak banget pengalaman di karate tapi kalo gue tulisin makin panjang ini tulisan. Beranjak naik ke kelas delapan gue ikutan demo ekskul di karate waktu itu sabuk kuning kalo gak salah hehe gue merasa eksis banget gue bisa ikutan demo, soalnya gue bisa mecahin 3 lapis genteng dengan tangan kosong dan gue meranin drama dikarate dan gue sebagai penjahatnya, dan setelah itupun kita seneng banget bisa tampilin yang terbaik jadinya banyak yang masuk karate deh hehe. Dikelas delapan ini gue udah mulai nyoba-nyoba buat deketin cewe bahkan gue sampe pacaran 3 hari lepas itu gue putus karena cewe itu Cuma mau uang gue aja sial emang. Gue pun ngedeketin ade kelas gue dikarate dan dia pake kerudung yaudah deh gue cinlok sama dia dan akhirnya pacaran, tapi dulu pacaran gak serius masih suka sama selain pasangan, deket-deket cewe lain gue nya dan masih malu-malu buat pacaran.
          Oiya gue lupa dikelas delapan gue lupa wali kelas gue siapa hehe, tapi dikelas delapan gue asik-asik aja. Pernah gue study tour ke jogja pertama kalinya gue ke jogja bareng temen-temen gue yah bukannya jalan-jalan tapi ujung ujungnya malah tugas bahasa indonesia halah. Gue juga mulai baligh pas kelas delapan, bukan melalui mimpi basah tetapi melalui olahraga sabun di kamar mandi haha, karena gue gak tau yang “keluar” itu apa jadi gue santai aja menanggapinya dan gak melakukan mandi wajib, kan gue gak tau. Ya begitulah kelas delapan mulai bandel dikit suka cabut pelajaran, cabut acara sekolah, tapi gue gapernah cabut buat bolos dalam alasan apapun.
          Kelas sembilan gue mulai berhenti ekskul gue karena males dan capek gue mengakhiri di sabuk biru dua padahal selangkah lagi gue naik ke coklat tapi sangat disayangkan guys. Gue juga mengakhiri hubungan dengan pacar gue yang udah berjalan 1 tahun 4 bulan katanya sih, karena jujur gue ngerasa bosen dan gak nyaman karena model pacaran yang masih suka selain pasangan sendiri dan gue juga harus fokus buat hadepin UN. Oiya wali kelas gue dikelas sembilan namanya ibu sugi orang jowo guru pkn keliatannya lucu dan ndeso tapi tegas dalam ambil sikap dan baik pula gue jadi kangen sama bu sugi. Gue dikelas sembilan lebih sibuk dengan kegiatan belajar buat menghadapi UN, jarang banget main tapi kali ini gue ngerasa ogah-ogahan buat belajar UN entah kenapa.
          UN pun tiba, gue biasa gugup pasti pengen muntah dan sakit perut waktu mau ujian gue jalanin dengan tenang gue gak pake kunci jawaban gue kerjain yang sebisanya gue dan pasrah. Gue pun ikutin permainan UN selama empat hari dan alhamdulillah gue seneng banget bisa nyelesaiin UNnya. Menunggu hasil UN bulan demi bulan sampailah dititik pengumuman, gue deg degan liat hasilnya dan ternyata gue hanya mendapatkan NEM 32,70 menurut gue hasil yang mengecewakan dan gue pun lemas dan diem. Tapi gue seneng udah bisa lulus tapi imbasnya gue gak bisa masuk SMAN 3 Depok padahal gue pengen banget, dan akhirnya gue memutuskan untuk terbang ke Kota Bogor dan melanjutkan pendidikan disana.

8. SMA ~
          Akhirnya gue bisa melanjutkan disekolah negeri, ya walaupun gue agak ragu sekolah disini soalnya basic nya islami padahal gue gak mendalami bagian ini dari SD sampe SMP. Gue sekolah di MAN 2 Bogor padahal gue gatau asal usul sekolah ini dan gatau gimana sekolahnya awalnya. Tapi yasudahlah takdir membawaku untuk terbang ke bogor dan sekolah di Madrasah. Walaupun begitu bukan berarti gue sekolahnya jadi ogah-ogahan malahan gue harus bisa lebih baik dan bisa bersaing dengan temen-temen gue yang sekolah di SMA Negerii di Depok.
          Akhirnya gue diterima di MAN 2 Bogor melalui seleksi tulis dan NEM buat masuk sini, gue sih ngeliat masih asing sekolahnya soalnya gue kan gatau daerah bogor. Setelah gue keterima di MAN 2 Bogor gue mengikuti kegiatan MOPDB seperti biasa kalo murid baru harus diadaptasiin katanya.  Gue ngerasa gak ada peloncoan gak ada kekerasan dan senioritas di acar MOPDB ini dan semuanya berjalan dengan lancar, selama 6 hari gue harus masuk pagi buta jam 6 pagi.
          Setelah acara MOPDB selesai gue menunggu seminggu buat dibagi kelas 10nya, gue dapet kelas sepuluh delapan dan sialnya gue dapet mandat buat jadi ketua kelas mereka. Walikelas gue namanya ibu retno sebagai guru kimia gue, beliau orangnya baik dan galak juga pada waktunya. Dikelas sepuluh gue pernah ngejabat di organisasi MPK sebagai anggota MPK. MPK adalah organisasi yang bergerak diatas OSIS organisasi ini yang melakukan pemilihan terhadap ketua osis dan pendemisioneran OSIS, kalo dalam susunan pemerintahan MPK ini mirip seperti MPR dan DPR yang kerjanya menimbang proker OSIS.
          Dikelas sepuluh gue mulai menjajak daerah Bogor, banyak tempat yang gue kunjungi buat main sama temen-temen gue. Termasuk juga menjajaki cewe-cewe Bogor hehe. Dikelas sepuluh gue ternyata punya cewe padahal gue udah janji SMA gak mau pacaran dulu, mungkin karena sedang puber dan labilnya gue. Tapi gue pacaran sama dia gak lama kira-kira 3-4 bulan aja karena gue inget janji itu dan udah bosen juga wkwk *playboy.
          Pelajaran yang gue sukai saat gue di SMA adalah kimia dan biologi, makanya pas kelas sepuluh gue kejar nilai keduanya walaupun nilainya kadang naik turun. Dikelas sepuluh gue juga pernah menjadi pemeran dalam teater kalo gak salah gue hadir Cuma sebagai seorang temen tokoh utama dalam teater itu. Gue juga pernah ikut taekwondo sampe sabuk kuning, gue menjadi juara waktu kenaikan sabuk yaitu menang dalam lomba gerakan fomse di taekwondo bersama kedua temen gue karena mereka grup gue. Tapi lama-kelamaan gue kurang tertarik dan cenderung bosen ikut taekwondo yaudah menjelang ujian kenaikan kelas gue keluar aja dari taekwondo.
          Naik ke kelas sebelas dengan wali kelas gue Ibu Mia yaitu guru fisika gue, beliau termasuk uru gaul, up to date, dan stylenya rada ABG walaupun udah berumur. Oiya gue seneng banget karena gue masuk kelas IPA karena dari SD yang gue minatin IPA gue gak suka IPS dari SD karena banyak hapalan dan banyak flashbacknya, bisa mimpi buruk kalo gue masuk IPS. Di kelas IPA gue kini menjabat sebagai wakil ketua kelas padahal gue gamau ngejabat lagi males soalnya disuruh-suruh hehe. Yang paling gue sesalin ternyata ketua kelasnya jarang banget bertanggung jawab, pasti dia sering gak perhatian sama kelasnya sampe temen-temen gak deket terlalu deket sama dia dan akhirnya gue-gue juga yang harus turun tangan sial.
          Dikelas sebelas gue ternyata terpilih sebagai ketua MPK padahal gue belom punya pengalaman organisasi sebelumnya, entah kenapa gue bisa kepilih. Mungkin karena gue orangnya kalem dan gak neko-neko dan pernah jadi juara umum waktu MOPDB kali ya, jadi kaka-kaka OSIS dan MPK mempercayai gue. Padahal gue udah deg-degan dan gugup banget pas tau gue kepilih jadi ketum MPK, mimpi apa semalem ya? Gue nyiapin pidato dan mental buat debat saat itu juga pas OSIS dan MPK demisioner. Entah ada hal apa gue memilih maju kedepan dan mencalonkan diri, waw its amazing menurut gue soalnya pertama kali dalam seumur hidup gue ngejabat jadi ketua di organisasi sekolah.
          Alhamdulillah di MPK ada naik dan turunnya, gue pernah ngadain pertemuan antara murid dengan atasan sekolah mengenai kelas khusus karena pro kontra orang pinter dan kurang pinter. Setelah masalah itu teratasi MPK hampir semi vacum di tengah-tengah karena kerjanya umumnya hanya diawal dan diakhir, waktu jaman gue jabat belum banyak variasinya. Di MPK juga gue terlibat cinlok guys sama wakil sekretaris gue, gatau awalnya karena apa mungkin karena sering ketemu dan kontakan akhirnya kita deket namun gue belum memilih pacaran karena gue masih ngejabat, gaenak nanti kata orang lain takutnya gue disangka gunain kekuasaan untuk hal yang kaya gitu lagi padahal mah engga. Dia Marsha namanya ade kelas gue, gue awalnya gakenal dia, dia masuk MPK karena wakil gue nyaranin dia masuk MPK, seiring berjalannya waktu gue merasakan kedekatan yang amat sangat sama dia, setengah tahun lebih gue deket dan gak jadi pacar.
          Terus dikelas sebelas ini gue pernah jadi dancer lagu melayu bersama temen-temen gue haha pengalaman banget baru kali ini gue jadi dancer padahal gue gapunya basic nari. Dikelas sebelas gue pernah main film buatan kelas gue untuk tugas, hehe gue jadi pemberi ide film dan jalan cerita filmnya, akhirnya gue terpilih jadi pemeran utama di film itu haha ganyangka banget gue bisa eksis dilayar lebar sekolah. Gue lupa judul filmnya, filmnya menceritakan seorang rock n’ roll kocak yang ngejar cintanya disekolahan dia ditemenin sama temennya yang bernama aga sebagai pemeran pembantu. Waktu itu marsha sama gue hubungannya masih gajelas tapi udah pake kata “sayang” dia ketawa pas film gue dimainkan, dia gak nyangka cowo impiannya bisa main film bodoh bin konyol wkwk.
          Tamatlah gue bermain film dilayar lebar sekolah, dan bersiap-siap buat naik ke kelas tiga. Dan gue bangga banget bisa main film, ini kejutan dan pengalaman banget buat gue. Tapi main film bukan berarti gue gak belajar buat ujian kenaikan kelas men. Akhirnya selesailah ujian kenaikan kelas.
          Gue naik ke kelas dua belas dengan walikelas gue ibu nani guru biologi, orangnya udah berumur dan rada gak disenengin muridnya lantaran beliau ngajarin dan yang lain kurang paham wkwk. Tapi gitu juga beliau baik banget orangnya dan gak galak walaupun kitanya kurang deket sama beliau. Dikelas dua belas ini gue dan temen-temen gue lebih fokus buat UN dan masuk PTN, siapa yang gamau lulus dan masuk PTN. Ya ini buat gue jadi balik malem terus karena rumah gue jauh dan ditambah bimbel sekolah dan bimbel di luar sekolah.
          Akhirnya karir gue di organisasi sebagai ketua harus demisioner karena masa jabat gue udah abis, gue gak bakal lupain MPK 22 yang udah gue rangkul dan jalanin bareng-bareng sama gue. Lalu gue udah gak jabat dan akhirnya gue jadian sama Marsha di tanggal 28 September 2013 walaupun dia jabat MPK lagi sebagai sekretaris karena dia kelas sebelas yang penting guenya udah turun hehe. Gue ngejalanin bareng sama dia selama gue dikelas dua belas, dia yang sering bantu gue, yang sering semangatin gue, yang sering ingetin gue pokonya dia perhatian banget, nerima gue apa adanya pokoknya gue sayang banget sama dia gue serius banget sama dia. Gue udah berniat meminang dia kelak nanti gue udah punya penghasilan itu janji gue kedia, jadi aja sampe sekaran kita lengket terus hehe.
          Lepas dari itu gue pernah dance rusia waktu praktek kesenian, gue keliatan gagah waktu itu soalnya keren bange deh dance rusia ini, nama tariannya adalah cossack dance pengalaman banget bisa nari tarian itu. Gue rasa kelas gue jadi juara deh walaupun gak ada event siapa yang menang, soalnya orang-orang pada penasaran dan terpukau sama tarian nan gagah kita hehe. Cewe gue aja sampe diwawancarain wartawan perihal tarian rusia ini. Sampe-sampe tarian kita ini masuk di koran harian Radar Bogor keren kan.
          Gak kerasa waktu berjalan ternyata udah mau UN, gue sempet down liat nilai kaka kelas tahun sebelum gue ternyata jelek-jelek. Gue berpikir apakah UN sesusah itu? Tapi yang pasti gue terus digembor buat belajar karena gue pengen lulus dengan nilai yang bagus. Gue les sana sini, anterin cewe alhamdulillah pacar gue pengertian dan penyemangat buat gue. Dan tibalah saatnya untuk UN dan gue gaterlalu gugup karena udah nyobain UN tiga kali termasuk ini hehe.
          Sambil nunggu berbualan-bulan buat pengumuman kelulusan dan lulus PTN, gue ikut sbmptn buat cadangan. Gue juga belajar buat hadepin SBMPTN juga, soalnya men mirip soal-soal olimpiade dro gakuat wkwk. Dan tibalah gue tes SBMPTN ditemenin kekasih gue tercinta hehe. Setelah gue mual karena soalnya gue mencoba rileks dan jalan-jalan ditemenin pacar gue, emang dia penyegar hati banget.
          Tibalah saatnya pengumuman, ternyata gue lulus dengan nilai menurut gue sangat buruk gue ganyangka jelek banget malesin liatnya. Dengan itu juga gue gadapet PTN dan gak lolos SBMPTN, sempet galau sedih kecewa dan ganyangka. Marsha coba buat nenangin feel gue, dia bilang swasta negri sama aja gimana kitanya yaudah gue tetep ngotot pengen PTN. Akhirnya gue ikut tes mandiri IPB namun hasilnya juga sama nihil dan gue ngerasa putus asa dan kecewa, gue pengen banget masuk negri hiks. Akhirnya gue ke Gunadarma karena itu jalan terakhir dan gue gak mau nunda setahun buat PTN dan ngaggur, gue berpikir dan ubah pikiran gue kalo gue di swasta bisa juga jadi yang terbaik.

9. Ngampus Yuk! ~
          Akhirnya gue mendaftar di Gunadarma dan gue keterima di Gunadarma dan kuliah disana, gue rasa ini takdir gue yang harus gue jalani. Bukan untuk disesali, keep going on gak boleh jadi orang yang putus asa dan pandang sebelah mata. Sampai saat ini gue masih sama temen-temen tercinta gue kuliah di Gunadarma gue yakin bakal banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa gue ambil guys. Karena gue yakin gue bisa sukses bersama-sama dan bahagia dengan Marsha dan keluarga kecil kita nanti AAAMIIN.
          Pengalaman yang tiada henti gak akan berakhir, banyak cerita yang belum gue ceritain karena gak akan cukup buat kenang bahagia, canda, tawa, tangis, sedih, kecewa. Itulah hidup yang terus berjalan untuk satu tujuan yakni menyembah yang kuasa dan mempersiapkan mati kita, gue harap ini akan berakhir happy ending. Yang gue tulis inilah memo dan notes yang gabisa dirasain semua orang, perjalanan yang masih jauh hingga keujung sana tak bertuju…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar